Anies Baswedan Ungkap Positivity Rate di Jakarta Sudah Mulai Aman, Hampir Mendekati Angka 5 Persen

- 18 Agustus 2021, 06:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga melakukan hal ini, mengingat ada 180 kematian Covid-19 yang menjadi rekor terbaru.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga melakukan hal ini, mengingat ada 180 kematian Covid-19 yang menjadi rekor terbaru. /Instagram.com/@aniesbaswedan

JURNALSUMSEL.COM - Pemberlakuan PPKM di sejumlah wilayah nampaknya membuahkan hasil berupan penurunan angka kasus aktif Covid-19 atau positivity rate termasuk di DKI Jakarta.

Sebelumnya pemerintah kembali memperpanjang PPKM dengan tujuan menekan positivity rate di berbagai wilayah yang terpapar Covid-19 dengan kasus yang sangat tinggi.

Sejak pertengahan Juli 2021 lalu, DKI Jakarta pernah mencatat kasus aktif Covid-19 hingga ribuan dalam satu hari, bahkan kasus kematian yang tinggi yang sempat menjadi sorotan dunia.

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2021 Akhir Agustus, Cek Nilai Ambang Batas atau Skor Passing Grade Materi TKP, TIU, TWK!

Satu bulan pemberlakuan PPKM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan positivity rate di Jakarta kini hampir mendekati angka ideal dengan standar yang ditetapkan WHO.

Anies Baswedan menyebutkan, perlu diingat bahwa ambang aman positivity rate itu adalah 10 persen. Saat ini DKI Jakarta terus mencatat penurunan positivity rate di bawah 10 persen.


"Batas ambang aman itu adalah 10 persen. Kita sudah di bawah 10 persen sejak pekan lalu. Sekarang kita terus menuju ambang aman, yaitu 5 persen," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa, 17 Agustus 2021.

Positivity rate kata Anies Baswedan menggambarkan situasi di masyarakat, yakni seberapa besar orang terinfeksi virus corona dalam sebuah populasi.

Baca Juga: Kris Wu Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Kejaksaan China Setujui Penangkapannya

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah