BSU BLT Guru Honorer Masih Dicairkan Sampai Pertengahan Tahun 2021, 6 Cara Mengetahui di mana Bank Penyalurmu!

- 21 Februari 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi uang tunai. /Pixabay

JURNALSUMSEL.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menyalurkan program bantuan subsidi upah (BSU) Guru Honorer sejak bulan Februari 2020 lalu.

BSU BLT Guru Honorer ini diberikan kepada Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) dan Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) sebesar Rp1,8 juta yang hanya diberikan sebanyak satu kali.

Para penerima BSU BLT Guru Honorer yang merupakan para GTK dan PTK sudah tercantum di dalam SK penerima dan datanya sudah ada di dalam database Kemendikbud sebagai guru honorer.

Guna mengetahui para penerima BSU BLT Guru Honorer yang sudah tercantum di dalam SK penerima, kalian bisa cek melalui laman website GTK dan PTK dengan jumlah kuota penerima BSU BLT Guru Honorer sebanyak 2.034.732 orang.

Dengan 162.277 untuk dosen, 1.634.832 untuk guru, dan 237.623 untuk tenaga Tata Usaha, pogram BSU BLT Guru Honorer untuk para GTK dan PTK ini menghabiskan anggaran negara sebesar Rp3,6 triliun.

Baca Juga: Penuhi 3 Kriteria Ini, Guru Honorer Dijamin Lolos PPPK 2021

Baca Juga: Kapan Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka? Berikut Ini Jadwal hingga Rincian Formasinya

BSU BLT Guru Honorer ini dicairkan melalui rekening yang telah dibuatkan oleh pemerintah.

Sehingga para GTK dan PTK dipersilahkan untuk mengecek persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mencairkan dana BSU BLT Guru Honorer di info GTK dan info PTK.

Para GTK dan PTK yang dinyatakan terdaftar sebagai penerima BSU BLT Guru Honorer, maka diharapkan untuk segera melakukan aktivasi rekening dan pencairan dana.

Halaman:

Editor: Shara Amalia

Sumber: Kemdikbud


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X