Anies Baswedan Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 dengan Terus Meningkatkan Testing

- 23 September 2021, 07:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Instagram @aniesbaswedan

JURNALSUMSEL.COM - Meski kasus aktif Covid-19 sudah mulai melandai, pemerintah masih tetap harus mengantisipasi lonjakan yang diprediksi bisa terjadi kapan saja.

Selama pandemi Covid-19, DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi dengan tingkat kasus aktif tertinggi dalam beberapa bulan.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 yang kemungkinan bakal terjadi di Jakarta.

Anies Baswedan menyampaikan, saat ini deteksi dini belum diturunkan sehingga bisa menjadi pertanda ketika ada ancaman gelombang ketiga Covid-19 sebagaimana disampaikan pemerintah pusat.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Akhirnya Tepis Isu Hamil Duluan Sebelum Menikah

"Sistem deteksi dini itu diaktifkan terus. sampai sekarang belum diturunkan sistem deteksi dini itu," katanya saat ditemui di Lapangan Monas, Rabu, 22 September 2021.

Anies Baswedan menjelaskan, deteksi dini yang dimaksud adalah bagaimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan 3T.

Sebelumnya, artikel ini telah lebih dulu terbit di Pikiran Rakyat dengan judul "Jakarta Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Anies Baswedan Sebut Deteksi Dini Selalu Diaktifkan".

Meskipun angka positivity rate di Jakarta saat ini telah menurun hingga ke angka 0,7 persen namun kegiatan testing tidak diturunkan.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah