Unggah Swafoto dengan KTP untuk Verifikasi Kartu Prakerja Gelombang 12 Selalu Gagal? Ini Solusinya!

- 23 Februari 2021, 19:00 WIB
Solusi swafoto dengan KTP yang selalu gagal diunggah untuk verifikasi Kartu Prakerja gelombang 12./ /Instagram. Com /@kartuprakerja.go.id/

JURNALSUMSEL.COM – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 telah resmi dibuka pada Selasa, 23 Februari 2021. Begini solusi mengatasi gagal mengunggah swafoto dengan KTP.

Kabar dibukanya Kartu Prakerja gelombang 12 dapat dilihat pada unggahan akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id.

Untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12, salah satu ketentuannya adalah dengan mengunggah swafoto dengan memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Namun, banyak orang yang mengalami masalah dalam proses pendaftarannya, seperti selalu gagal dalam mengunggah swafoto dengan KTP.

Kegagalan dalam mengunggah swafoto KTP bisa disebabkan dari beberapa faktor, yaitu seperti situs www.prakerja.go.id sedang sibuk dan padat pengunjung, format foto yang tidak sesuai, serta cara pengambilan swafoto dengan KTP yang salah.

Baca Juga: Sinopsis Film The November Man yang Dibintangi Pierce Brosnan Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Baca Juga: Catat! Formasi CPNS 2021 Siap Diumumkan di bulan Maret 2021

Lantas, bagaimana solusi untuk mengatasi gagal unggah swafoto dengan KTP di laman Kartu Prakerja?

Berikut Jurnal Sumsel rangkum dari berbagai sumber, solusi mengatasi masalah gagal unggah swafoto KTP Kartu Prakerja gelombang 12:

1. Unggah foto pada malam hari atau dini hari saat server laman Kartu Prakerja lebih sepi pengunjung.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X