Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Ingat! Hanya di www.prakerja.go.id

- 23 Februari 2021, 16:05 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja 2021. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

JURNALSUMSEL.COM- Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah bisa diakses melalui www.prakerja.go.id.

Pada laman utama resmi website Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id tecantum informasi bahwa pengunjung website udah dapat membuat akun Prakerja sebagai syarat untuk mendaftar pada gelombang 12 ini.

Perlu diingat, bahwa pendaftaran Kartu Prakerja hanya diakses melalui www.prakerja.go.id. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat banyak sekali informasi bohong yang beredar terkait pendaftaran Kartu Prakerja.

Maka dari itu, calon pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 tahun 2021 ini  harus lebih berhati-hati dengan adanya informasi yang menyesatkan terkait Kartu Prakerja.

Seperti dikutip Jurnal Sumsel dari Info Publik Kominfo, diketahui  telah beredar tautan situs registrasi program kartu prakerja dengan alamat kartu-prakerja.com.

Baca Juga: Pernyataan Presiden Jokowi Jadi Sorotan Publik, Sebut Akan Tangani Banjir, Rizal Ramli: Terlalu Banyak Janji!

Baca Juga: Gagal Verifikasi Email saat Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 12? Begini Solusinya

Dalam tautan situs tersebut terdapat sebuah informasi yang menyebutkan bahwa kartu prakerja memberikan bantuan biaya sebesar Rp600 ribu.

Bantuan Rp600 ribu itu diberikan setiap bulan untuk para pencari kerja, pekerja yang ter-PHK, maupun pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Namun, ternyata alamat situs kartu-prakerja.com tersebut ternyata merupakan situs palsu setelah dikonfirmasi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Info Publik Kominfo RI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X