Tulisan 'Gelombang Tak Ditemukan' di Prakerja? Ini yang Harus Dilakukan Pendaftar!

- 23 Februari 2021, 18:30 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 yang dimulai Selasa 23 Februari hingga 26 Februari 2021 /tangkapan layar dashboard akun Kartu Prakerja

JURNALSUMSEL.COM- Kartu Prakerja Gelombang 12 resmi dibuka, melalui laman resmi www.prakerja.go.id 

Sebagai salah satu langkah mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 12 ini harus mendaftar ulang dan mengisi soal serta menekan gabung di dashboard.

Namun, berbagai permasalahan pun terjadi dimulai dari server Kartu Prakerja Gelombang 12 ini seperti, unggah e-ktp yang sulit terbaca, tak adanya email verivifikasi, hingga tulisan gabung Gelombang 12 pun tak muncul.

Maka dari itu, dilansir dari laman akun instagram resmi @prakerja.id, menyatakan  "Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 12!"

Jika di gelombang 11 kemarin saat di dashboard bagian bawah justru memunculkan tulisan yang kontradiktif, yakni 'Gelombang tidak ditemukan'.

Baca Juga: Catat! Formasi CPNS 2021 Siap Diumumkan di bulan Maret 2021

Baca Juga: HORE! Gelombang 12 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Segera Daftar dan Buat Akunmu di www.prakerja.go.id

Maka, peserta Kartu Prakerja mengalami hal semacam ini, artinya peserta tidak lolos dalam gelombang yang diikutinya saat ini (gelombang 11).

Namun, peserta masih bisa mendaftar di gelombang selanjutnya.

Tulisan 'Gelombang tidak ditemukan' akan hilang saat pilihan pendaftaran gelombang muncul menggantikannya, yaitu ketika gelombang selanjutnya resmi dibuka oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X