Anies Yakin Warga Madura Mendukung Gagasan Perubahan

- 31 Januari 2024, 13:28 WIB
Anies Baswedan berkomitmen untuk memperluas lapangan pekerjaan
Anies Baswedan berkomitmen untuk memperluas lapangan pekerjaan /@aniesbaswedan/Instagram

JURNALSUMSEL.COM - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melalukan kampanye di pulau Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1). Keduanya melakukan kampanye bersama di Sumenep, Bangkalan, dan Pamekasan.

Anies mengaku yakin bisa mengambil ceruk suara masyarakat Madura. Hal ini tak lepas dari kepercayaan bahwa warga Madura mendukung gagasan perubahan.


“Saya yakin (warga Madura) akan berpihak pada gagasan perubahan,” ujar Anies kepada wartawan di Bandara Trunojoyo, Pamekasan, Madura, Rabu (31/1).

Anies menekankan bakal memperjuangkan kesetaraan dalam pengambilan kebijakan di tingkat pusat, yang juga berpihak untuk masyarakat Madura. Selama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kebijakan yang berjalan kerap tidak adil antar wilayah.

Baca Juga: Muncul Salam 4 Jari, TKN Prabowo-Gibran Sebut Bentuk Kepanikan

Baca Juga: Utang Tinggi Bebani Aktivitas Ekonomi Dunia

“Kita juga ingin menghentikan diskriminasi kebijakan yang tidak setara,” ujar Anies yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam ini.


Menurut Anies, gagasan perubahan sangat cocok dengan masyarakat Madura yang selama ini dikenal kerap bertransmigrasi untuk membenahi hidup.


Anies meyakini bahwa sebagian besar masyarakat Madura tetap berpihak kepada dirinya dan Cak Imin, meski calon wakil presiden bernomor urut 3 Mahfud MD merupakan putra asli Madura.

“Di Madura, saya yakin masyarakatanya akan berpihak pada gagasan perubahan. Dan inilah yang selalu menonjol di masyarakat Madura, terbuka, lugas, loyal, berani, tegas, dan berprinsip, berani melakukan perubahan,” kata Anies.

Halaman:

Editor: Lamka Alum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah