Pesan Jokowi untuk Pemilu 2024: Jangan Bertengkar, Jangan Saling Menjelekkan

- 24 Juli 2023, 09:16 WIB
Ilustrasi Presiden Jokowi menjelaskan terkait rekrutmen CPNS 2023 ini.
Ilustrasi Presiden Jokowi menjelaskan terkait rekrutmen CPNS 2023 ini. /

JURNALSUMSEL.COM - Masa kepemimpinan presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera berakhir bertepatan dengan diselenggarakannya Pemilu 2024 mendatang.

Dalam pidatonya saat menghadiri acara syukuran Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo,Presiden Joko Widodo menilai beda pilihan saat pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan hal wajar. Namun, dia berharap pesta demokrasi rakyat Indonesia ini akan berjalan penuh kedamaian.

"Dalam demokrasi yang namanya beda pilihan itu wajar. Jangan bertengkar, jangan saling menjelekkan, jangan berkepanjangan. Setelah berkompetisi bersatu kembali," ungkap Jokowi pada Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman BCA Personal Loan Berikut Beserta Bunganya

Jokowi menjelaskan, para ketua umum partai politik dan calon presiden 2024 kerap bersama-sama untuk sekadar makan dan ngopi bareng. Karenanya, dia juga meminta masyarakat menghindari pertengkaran usai pemilu.

"Wong yang di atas atas aja, ketua-ketua partai itu sering makan-makan bareng, capres-capres itu ngopi bareng. Lah kok yang di bawah saling bertengkar dan berkepanjangan, kanggi nopo (buat apa)? Kita ini satu sodara, sebangsa dan setanah air Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengingatkan agar Pemilu 2024 tidak dinodai dengan ujaran kebencian hingga fitnah. Dia juga berpesan agar masyarakat berbahagia saat pesta demokrasi berlangsung.

Baca Juga: Simpel dan Trendy, Ini Inspirasi OOTD Kece Ala Korea Khususnya untuk Hijabers

"Sudah sering kita dengar pemilu itu pesta demokrasi, pemilu itu pesta demokrasi, yang namanya pesta harusnya rakyat itu bersenang, ya ndak? Tidak boleh ada ketakutan-ketakutan, tidak boleh ada pertengkaran-pertengkaran," katanya.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah