Hadiri Rakernas, Prioritas Ganjar Pranowo Jika Jadi Presiden: Membersihkan Indonesia dari Koruptor

- 14 Juli 2023, 09:34 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengajak kontingen Fornas Jateng untuk berkompetisi dengan gembira. / jatengprov.go.id
Gubernur Ganjar Pranowo mengajak kontingen Fornas Jateng untuk berkompetisi dengan gembira. / jatengprov.go.id /

JURNALSUMSEL.COM - Ganjar Pranowo hadir dalam Rakernas XVI APEKSI 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 13 Juli 2023.

Selain Ganjar Pranowo, Rakernas itu juga dihadiri oleh Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan agenda adu gagasan sebagai calon presiden (Capres).

Ganjar Pranowo beserta kedua lawannya di Pilpres 2024 tersebut beradu gagasan dan mengutarakan tentang permasalahan yang terjadi di Indonesia, serta memaparkan poin-poin dan solusi yang akan mereka berikan kelak.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini, Bisa Jadi Penyebab Aglonema Tak Kunjung Bertunas

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa prioritas utama jika jadi presiden selanjutnya adalah membersihkan Indonesia dari koruptor.

"Ada karakter yang sama yang yang ditolak oleh masyarakat yaitu korupsi. Semua pasti setuju dan kita akan serius soal itu," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo berharap masyarakat yakin bahwa pemerintah mampu membersihkan sifat-sifat korupsi demi memberikan pelayanan terbaik.

Di bawah kepemimpinannya, saat ia menjabat sebagai gubernur, Jawa Tengah memiliki komitmen berantas korupsi. Bahkan tagline-nya pun berbunyi Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi' yang berarti tidak korupsi dan tidak menipu.

"Kalaulah kemudian kita makin yakin untuk kita pemerintahannya bersih dan melayani. Maka apa yang menjadi problem masyarakat dan itu terjadi di semua tempat. Itu jadi prioritas pertama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah