2.675 NIP CPNS 2019 Diserahkan Kanreg XIII BKN Aceh, Cek Nama Sekarang!

- 15 Desember 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS /Pixabay/mohamed Hassan

JURNALSUMSEL.COM - Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Ojak Murdani telah menyerahkan Persetujuan teknis (pertek) Penetapan NIP CPNS 2019 kepada sejumlah instansi Pemerintah Daerah wilayah Aceh.

Sebanyak 2.675 (92%) nama dari 2.914 usulan yang masuk telah diserahkan ke masing-masing instansi, dan masih ada sekitar 8% bahan tidak lengkap yang masih dalam proses penyelesaian.

Selanjutnya, Ojak Murdani juga menyampaikan bahwa pertek penetapan NIP CPNS 2019 yang diserahkan ini telah disahkan dengan sistem Digital Signature (DS).

“Digital tidak harus menciptakan suatu aplikasi, namun menggunakan aplikasi yang sudah ada (Email, Docudigital,Googlr Drive, Open Source, WhatsApp, sharing aplikasi dan TI lainnya) juga merupakan bentuk digitalisasi,” ujar Ojak, dikutip dari BKN.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV 15 Desember 2020, Saksikan Acara HUT Transmedia Universe 19!

Baca Juga: FPI Laporkan Haikal Hassan ke Kepolisian, Ternyata Gara-Gara Ini!

Penyerahan pertek NIP 2019 dihadiri Asisten 3 Administrasi Umum Kota Lhokseumawe Mehrabsyah, Kepala BKPSDM se Wilayah Kerja Kanreg XIII, perwakilan dari Bank Mandiri Taspen dan Brand Manager Taspen KC Lhokseumawe Azhar.

Peserta CPNS 2019 yang saat ini masih menunggu update terbaru penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Surat Kerja (SK) CPNS nya.

Sebagaimana kabar yang telah beredar, penetapan NIP CPNS 2019 akan dilakukan pada awal Desember ini.

Setelah mendapatkan NIP dan SK, para CPNS 2019 ini wajib mengikuti tahapan selanjutnya untuk benar-benar dapat diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Halaman:

Editor: Shara Amalia

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x