Tips Aman Mengatasi Kulit Berminyak dengan Menggunakan Masker dari Bahan Alami

- 12 April 2024, 06:30 WIB
Kulit berminyak
Kulit berminyak /Unsplash/Amanda Dalbjörn

JURNALSUMSEL.COM - Beragam masalah pada kulit wajah seringkali menjadi hambatan beraktivitas, termasuk kulit berminyak yang bisa membuat kita tidak percaya diri. Alih-alih dengan perawatan mahal, cara mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami bisa kamu coba sendiri di rumah.

Selain hemat pengeluaran karena bahan alami tidak semahal skincare, cara satu ini juga tentunya bekerja dengan sangat aman dan tanpa efek samping. Selain itu, penggunaan bahan alami baik digunakan dalam jangka waktu panjang, selama pemakaiannya tidak berlebihan.

Sebelum membahas tentang perawatan wajah berminyak dengan bahan alami, sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab wajah jadi berminyak. Biasanya, kulit wajah yang berminyak disebabkan karena perubahan hormon, bisa jadi karena stres atau juga adanya penyakit tertentu.

Baca Juga: Cara Memudarkan Bekas Luka di Kulit dengan Menggunakan Bahan Alami

Selain itu, penggunaan produk skincare yang tidak tepat juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Misalnya, kamu menggunakan produk skincare untuk perawatan kulit kering, padahal tipe kulitmu berminyak. Maka dari itu sangat penting untuk mengenali tipe kulit sebelum menggunakan skincare.

Jika memilih cara yang paling aman, tentunya kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai perawatan kulit wajah berminyak. Untuk itu simak beberapa bahan alami yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak berikut ini.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak secara alami

Oatmeal

Selain merupakan makanan sehat, oatmeal juga bisa digunakan sebagai bahan untuk mengatasi kulit berminyak, lho. Oatmeal di sini memiliki peran sebagai eksfoliator yang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.

Baca Juga: Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan hingga Memperkuat Daya Ingat

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah