Mengenal Anemia Aplastik yang diduga Menjadi Penyebab Babe Cabita Meninggal Dunia

- 9 April 2024, 08:56 WIB
Profil Babe Cabita, komika yang meninggal dunia hari ini, Selasa, 9 April 2024. Penyebab Babe Cabita meninggal. babe cabita sakit apa.
Profil Babe Cabita, komika yang meninggal dunia hari ini, Selasa, 9 April 2024. Penyebab Babe Cabita meninggal. babe cabita sakit apa. /Instagram/@babecabiita

JURNALSUMSEL.COM - Salah satu komika Indonesia Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 9 April 2024. Babe menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Oki Rengga Winata, salah satu sahabat Babe Cabita yang juga sama-sama komika sekaligus aktor dalam akun Instagram-nya @okirengga33.

Oki menyampaikan bahwa Babe Cabita yang bernama asli Priya Prayogha Pratama meninggal dunia pada pukul 06.38 WIB.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis aktor film 'Agak Laen' itu.

Baca Juga: Daun Aglonema yang Menguning dan Layu Bisa diatasi dengan Cairan Antracol, Begini Caranya

Oki juga menambahkan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang pernah dilakukan oleh Babe Cabita. Meskipun kabar meninggalnya Babe Cabita telah mengejutkan banyak pihak, namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai penyebab pasti kematiannya.

Informasi lebih lanjut terkait kepergian komika yang kerap menghibur publik Indonesia tersebut masih menunggu keterangan resmi dari pihak keluarga.

Sebelumnya, artikel ini telah lebih dulu terbit di Pikiran Rakyat dengan judul "Babe Cabita Pernah Dirawat Karena Anemia Aplastik Selama Dua Minggu, Kini Dikabarkan Meninggal Dunia".

Meski belum disebutkan penyebab berpulangnya sang komedian, pada tahun 2023 lalu, Babe Cabita, sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu akibat penyakit langka, yaitu anemia aplastik.

Kabar tersebut pertama kali mencuat saat Babe Cabita membagikan foto dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit melalui media sosial. Awalnya, ia didiagnosis menderita demam berdarah dengue (DBD). Namun, hasil pemeriksaan darah yang tidak membaik membuat dokter curiga akan kondisinya.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah