Cara Membuat Media Tanam yang Baik untuk Pertumbuhan Monstera atau Janda Bolong

- 28 Februari 2024, 21:02 WIB
Berikut ini 3 penyebab terjadinya daun menguning dan mengering pada tanaman hias janda bolong beserta cara penyembuhannya.
Berikut ini 3 penyebab terjadinya daun menguning dan mengering pada tanaman hias janda bolong beserta cara penyembuhannya. /Tangkapan Layar YouTube/tanam tanam/

JURNALSUMSEL.COM - Salah satu tanaman hias bernama Monstera atau janda bolong sudah tidak asing lagi bagi pecinta tanaman yang unik dan cantik.

Selain aglonema, janda bolong juga sangat diminati pecinta tanaman hias karena keindahan dan keunikan daunnya.

Sempat viral dengan harga yang melejit hingga puluhan juta, tanaman hias Monstera dengan jenis janda bolong paling banyak diminati pecinta tanaman di Indonesia belakangan ini.

Bentuknya yang unik dan cantik, serta warna hijau pekat membuat monstera atau janda bolong ini banyak dibudidayakan penggemar tanaman hias.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Pengganti Pupuk yang Bisa Membuat Daun Aglonema Subur dan Rimbun

Namun, meski Monstera atau janda bolong ini tergolong mudah untuk dirawat dan dikembangbiakan, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tanaman ini tumbuh cantik.

Dirangkum dari Greenery Unlimited berikut mengenai tanaman hias monstera atau janda bolong dan cara merawatnya, agar dapat tumbuh dengan baik, sehat, lebat, subur dan tidak mudah layu.

Disebutkan bahwa monstera adalah tipe tanaman hias yang dapat hidup di daerah yang hangat, lembab dan cukup asupan sinar matahari.

Jangan letakkan monstera atau janda bolong dalam keadaan terpapar sinar matahari secara langsung atau terlalu kelebihan air.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah