Jadi Ikon Kerja Sama Indonesia-Korsel, Simak Keunikan Hyundai IONIQ 5 Indonesian Batik

- 17 Agustus 2023, 22:48 WIB
Hyundai  IONIQ 5 Indonesian dengan model batik kawung resmi meluncur di ajang GIIAS 2023.
Hyundai IONIQ 5 Indonesian dengan model batik kawung resmi meluncur di ajang GIIAS 2023. /Pikiran Rakyat/

JURNALSUMSEL.COM - Setelah meluncurkan STARGAZER X, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga memperkenalkan IONIQ 5 Indonesian Batik dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 d ICE BSD City, Tangerang. Apa yang menjadi istimewa edisi khusus IONIQ 5 ini?

Mengusung pola Batik Kawung, edisi spesial kendaraan elektrik (EV) flagship Hyundai ini melambangkan visi global Hyundai, ‘Progress for Humanity’. Kehadiran IONIQ 5 Indonesian Batik juga adalah bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Hyundai dengan bangga mempersembahkan IONIQ 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi," ujar Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga: Tidak Berlayar di ‘Revenant’, Kim Tae Ri dan Hong Kyung Akan Mengisi Suara Pemeran Utama Film Animasi Korea

Baca Juga: Janda Bolong Bebas Hama, Gunakan 2 Bahan Alami Ini Secara Rutin

Woojune juga menyebutkan IONIQ 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air.

"IONIQ 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Senior Designer CMF Team Hyundai Motor Company Bongrae Kim menjelaskan proyek ini yang sekaligus merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia.

"Hal terpenting dari desain pada model yang kita lihat hari ini adalah perpaduan antara harmonisasi dan aspek keberlanjutan IONIQ 5 yang melambangkan teknologi dan inovasi mutakhir Hyundai, dan Batik yang melambangkan tradisi dan warisan budaya Indonesia," ujar Bongrae Kim.

Halaman:

Editor: Lamka Alum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah