Mimpi Pemkab OKU Jadikan DAS Ogan sebagai Tujuan Wisata untuk Masyarakat Baturaja

- 9 Agustus 2020, 23:49 WIB
Sejumlah siswa menaiki kapal motor menembus kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sungai Ogan, Palembang, Sumatera Selatan, Senin, 16 September 2019. Pemerintah Kota Palembang mengeluarkan surat edaran berisi perubahan jam belajar bagi siswa untuk mengantisipasi asap akibat kebakaran lahan yang dapat membahayakan kesehatan siswa.*/ANTARA /

JURNALSUMSEL.COM - Daerah Aliran Sungai (DAS) Ogan di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) akan dijadikan objek wisata untuk masyarakat sekitar. Tentunya, Pemerintah Kabupaten OKU berharap langkah ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU, Ulia Mahdi, melalui Kepala Bidang Kawasan Pemukiman, Muzaim mengatakan, DAS Ogan yang akan dimanfaatkan sebagai tempat wisata adalah DAS yang ada di wilayah Baturaja.

Lebih tepatnya adalah tepi sungai di Jembatan Ogan I atau yang berada di belakang Kampung Sawo, Kecamatan Baturaja Timur.

Baca Juga: Survei Iwan Fals Gibran Lawan Kotak Kosong Menang Mana

"Semoga rencana ini bisa segera terealisasi untik meningkatkan perekonomian masyarakat Baturaja," ucapnya seperti dikutip Jurnal Sumsel dari Antara, Minggu 9 Agustus 2020.

Nantinya, di lokasi tersebut akan dibuat konsep jalan setapak. Objek wisata jalan setapak ini akan dibuat minimal sepanjang 30 meter. Pembuatannya pun harus memperhatikan ketinggian maksimal permukaan sungai Ogan.

Hal itu dilakukan agar obyek wisata ini tetap bisa dinikmati meskipun nantinya debit air sungai naik. ***

Editor: Muhammad Wirawan Kusuma

Sumber: Antara Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X