UPDATE!!! Kemendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka Kembali, Sampai Trending di Medsos

- 20 November 2020, 20:50 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim //Pikiran Rakyat/

JURNALSUMSEL.COM – Lebih dari setengah tahun belajar dari rumah. Pemerintah kembali izinkan sekolah tatap muka.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Nadiem Makarim berdasar hasil evaluasi yang dilakukan bersama kementrian dan lembaga pendidikan terkait, serta masukan dari para kepala daerah, dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan lainnya.

Nadiem juga telah mengumumkan panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Pengumuman tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Baca Juga: Hati-Hati Beredar Sarung Tangan Medis Bekas diolah dan dijual Secara Bebas

Baca Juga: Sinopsis Film Oblivion yang Tayang Jumat, 20 November 2020 Malam Nanti di Big Movies GTV

Panduan tersebut akan mulai diterapkan pada semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 mendatang, tepatnya di bulan Januari 2021.

Hal tersebut menjadi trending di media sosial Twitter. Berbagai pendapat terlontar menanggapi kebijkan tersebut, mulai dari terlalu nyaman belajar daring, hingga takut tak ada teman di sekolah, dan masih banyak tanggapan lainnya.

Namun, dalam SKB tersebut pemerintah memberikan kewanangan penuh kepada pemerintah daerah masing-masing untuk memberikan atau tidaknya izin terhadap kebijakan tersebut pada Januari 2021 mendatang.

Karena SKB tersebut harus tetap disesuaikan dengan keadaan pada masing-masing daerah, sehingga dapat dinilai pantas tidaknya penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Kemdikbud


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X