Atasi Banjir, Wakil Wali Kota Palembang Akan Turunkan Petugas PU untuk Membersihkan Saluran Air

- 9 Oktober 2022, 08:05 WIB
Banjir di salah satu wilayah di Kota Palembang.
Banjir di salah satu wilayah di Kota Palembang. /Tangkapan layar Instagram @plglipp

JURNALSUMSEL.COM - Kota Palembang dilanda banjir usai hujan dengan intensitas tinggi terjadi dalam beberapa waktu silam.

Menurut BMKG, hujan tersebut merupakan yang terbesar kedua selama 30 tahun di kota Palembang, hingga menyebabkan banjir parah hampir di seluruh wilayah di kota Palembang.

Melansir dari Antara, wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau beberapa lokasi rawan banjir untuk mengecek penyebabnya.

Selain itu, dalam kunjungan itu pula Fitrianti mencari solusi yang tepat agar masyarakat di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu terbebas dari bencana yang sering terjadi pada setiap musim hujan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini, Minggu 9 Oktober 2022: Orang Terdekat Diam-diam Ingin Jadi Kekasih Anda

Lokasi rawan banjir yang dikunjungi Wakil Wali Kota Fitrianti bersama sejumlah pejabat jajaran Pemkot Palembang, Sabtu, yakni kawasan permukiman di Jalan Residen Abdul Rojak, Kecamatan Kalidoni, Jalan R Soekamto, dan Jalan Pelita, Lorong Ali Akib, Kecamatan Kemuning.

"Saya sengaja meninjau lokasi tersebut karena mengalami banjir yang cukup parah akibat hujan lebat beberapa hari ini," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan pemantauan di lokasi tersebut, banjir disebabkan terdapat penyumbatan saluran air/drainase yang ada di kawasan tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya akan menurunkan petugas pekerjaan umum membersihkan saluran air.

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x