Penetapan NIP Peserta CPNS 2019 Akan Dilaksanakan Bulan Desember? Ini Ulasan Lengkapnya!

- 22 November 2020, 17:05 WIB
11 Syarat Penting dalam Pendaftaran Seleksi CPNS 2021, Segera Catat dan Siapkan Berkasnya /dokumentasi : Instagram/@kemenperin_ri

JURNALSUMSEL.COM - Setelah pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS tahun 2019, selanjutnya Badan Kepegawaian Negara melakukan tahap pemberkasan atau proses validasi data peserta.

Tahap pemberkasan CPNS 2019 ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus akan melakukan unggah berkas melalui portal SSCN.

CPNS tahun 2019 ini-pun memberikan kemudahan dan kesempatan bagi para peserta yang merasa ada kejanggalan dalam proses pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS 2019.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya memberikan masa sanggah kepada para peserta yang tidak lolos melalui laman SSCN juga.

Masa sanggah dilakukan mulai dari tanggal 1 November sampai 3 November 2020, dan ada 2 peserta yang sanggahannya diterima oleh instansi terkait.

Baca Juga: Sinopsis Film Overdrive, Film Action Thriller Tayang Malam Ini di Bioskop Spesial Trans TV

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP 2020 Seri Portimao Portugal. Duel Perebutan Runner Up Morbidelli vs Rins

Sehingga dinyatakan lolos seleksi CPNS 2019 setelah sebelumnya dinyatakan gagal dalam seleksi CPNS 2019.

Kemudian setelah semuanya selesai akan dilanjutkan pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diusulkan oleh instansi.

Tahap pemberkasan atau proses validasi data ini merupakan rangkaian tahapan yang harus ditempuh para CPNS untuk menerbitkan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: BKN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X