CPNS 2021: Apa Keuntungan Bagi Pelamar Jalur Cumlaude?

- 22 November 2020, 07:33 WIB
Ilustrasi tahapan seleksi CPNS 2021. /(Dok. Sistem Seleksi CPNS)

JURNALSUMSEL.COM – Seleksi CPNS 2021 telah diumumkan untuk dibuka kembali pendaftarannya pada bulan Maret 2021 mendatang.

Pengumuman ini juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

Sama seperti pelaksanaan CPNS 2019 lalu, pembukaan pendaftaran CPNS 2021 juga akan dilakukan secara online melalui portal SSCN.

Pelaksanaan seleksi yang dilakukan online ini masih dilatarbelakangi oleh pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia.

Baca Juga: Satgas: 77 Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Mulai dari Klaster Petamburan Hingga Megmendung

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Bisa Dimulai Januari 2021, Ada 6 Syarat Protokol Kesehatan yang Harus Dipenuhi!

Seperti biasa, pelaksanaan seleksi CPNS selalu menjadi rekrutmen dengan jumlah pelamar paling besar. Selain kuota yang disediakan juga besar, para pendaftar pun cenderung membeludak.

Hal ini dikarenakan kebanyakan masyarakat ingin mengabdikan diri sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain jaminan hari tua yang didapat dan gaji tetap bahkan cenderung naik, menjadi ASN juga merupakan bukti pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Berbagai formasi disediakan untuk bisa dipilih para pelamar saat mengikuti seleksi CPNS. Untuk formasi yang paling banyak pendaftarnya tentu saja formasi umum. Namun, selain formasi umum, formasi khusus juga banyak diisi oleh pendaftar yang memang punya ketentuan khusus untuk melamar pada formasi ini.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X