Tahap 4 BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair, Apakah Akan Ada Tahap 5? Simak Ulasan Berikut!

- 20 November 2020, 20:20 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah) /Kemnaker./

JURNALSUMSEL.COM - Bantuan Subsidi Upah (BSU) termin kedua tahap 4 bagi para pekerja/buruh cair lagi, dan mulai disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Kuota calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan">BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahap 4 ini akan dibagikan kepada 2,44 juta pekerja/buruh sebesar Rp1,2 juta untuk periode November dan Desember.

Sehingga kemungkinan akan ada BLT BPJS Ketenagakerjaan">BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 yang akan disalurkan lagi oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang dikutip Jurnal Sumsel dari kemnaker.

Baca Juga: Sinopsis Film Oblivion yang Tayang Jumat, 20 November 2020 Malam Nanti di Big Movies GTV

Baca Juga: DIperingati Hari Ini, Cek Fakta Penting Terkait Sejarah Hari Anak Sedunia

Selain itu Menaker Ida juga menjelaskan bahwa pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sudAH memproses dana subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan">BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 kepada Bank penyalur.

Kemudian akan ditransfer oleh Bank Penyalur ke rekening penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan">BLT BPJS Ketenagakerjaan baik itu pengguna himbara atau non-himbara.

Secara keseluruhan jika dijumlahkan dari tahap 1 hingga tahap 4, pemerintah telah menyalurkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan">BLT BPJS Ketenagakerjaan pada termin 2 tahap 4 ini kepada 10,48 juta penerima.

Jika di persenkan mencapai 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Halaman:

Editor: Mula Akmal

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X