Benarkah BSU BLT BPJS Termin 2 Tahap 4 Cair Hari Ini? Berikut 10 Langkah Cek Pencairannya!

- 20 November 2020, 10:46 WIB
Pencairan dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap empat diprediksi cair pada hari ini, Jumat 20 November 2020. /Pixabay/Eko Anug

JURNALSUMSEL.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diprediksi bakal menyalurkan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap empat, pada Jumat, 20 November 2020.

 

Prediksi ini berdasarkan pengamatan dari pencairan dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap satu, dua dan tiga. Kemnaker hanya membutuhkan beberapa hari untuk menyalurkan dana bantuan.

Selain itu, prediksi bakal cairnya BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap empat ini juga didasari pernyataan Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah. 

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear dan clean," kata Ida Fauziyah seperti dikutip Jurnal Sumsel dari lama Kemnaker.

Baca Juga: Update Jadwal Pencairan Dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Tahap 4 dan 5, Cek Disini!

Baca Juga: BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair Hari Ini, Cek Rekening Anda!!!

"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," sambungnya.

Jadi, Siap-siap untuk mengecek rekening kalian. Namun, ada baiknyacek dulu NIK di laman kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Wirawan Kusuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X