3 Juta Vaksin Covid-19 dari Sinovac Siap Masuk Indonesia Akhir Tahun 2020

- 22 Oktober 2020, 16:28 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. Jutaan vaksin akan masuk Indonesia. /Pixabay/Ri Butov /

JURNALSUMSEL.COM – Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan, tiga juta vaksin Covid-19 dari Sinovac siap masuk Indonesia akhir tahun 2020.

Dalam jumpa pers daring di Jakarta pada Kamis, 22 Oktober 2020, Airlangga Hartarto juga mengatakan, tiga juta vaksin Covid-19 ini akan mendapat sertifikasi dari Badan BPOM.

Meski demikian, vaksin Covid-19 itu belum bisa langsung diedarkan setelah tiba di Indonesia.

Baca Juga: Kalah di Liga Champions, Real Madrid Tetap Pede Hadapi Barcelona di El Clasico

"Mereka sudah kirim tim ke pabrik Sinovac,” kata Airlangga Hartato yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, sebagaimana dilansir Jurnal Sumsel dari Antara.

Dia menegaskan, pemerintah tidak ingin ada efek samping dari vaksinasi. Jadi, pemerintah sangat berhati-hati karena ini melibatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

"Vaksin Covid-19 itu belum bisa langsung digunakan, perlu waktu untuk kegiatan imunisasi karena harus menunggu uji sertifikasi dari BPOM,” imbuh Menko Airlangga.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Nokia C3, HP Pesaing Xiaomi Redmi 9A

"Selain tiga juta vaksin Covid-19, ada juga 15 juta dosis lain berbentuk bahan baku yang disiapkan akhir tahun dan akan diproduksi oleh Bio Farma," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Wirawan Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X