Pembukaan Pendaftaran CPNS 2021 dibuka Awal Maret, Terapkan Tips Ini Agar Lulus Passing Grade

4 November 2020, 11:55 WIB
pengumuman CPNS 2019. /Tes CPNS/tangkapan layar Instagram BKN /DESY/Berita DIY

JURNALSUMSEL.COM – Pemerintah telah mengumumkan tentang adanya pembukaan pendaftaran CPNS 2021 untuk awal Maret Mendatang.

Pengumuman ini juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2021 tentu menjadi angin segar bagi para masyarakat yang ingin menjadi PNS. Apalagi untuk yang belum berhasil pada seleksi sebelumnya, atau yang belum pernah mencoba sama sekali, kesempatan ini menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan.

Menjadi PNS/ASN adalah impian sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengapa? Hal ini dikarenakan status kepegawaiannya terjamin, bebas PHK, tunjangan yang didapat besar, kenaikan pangkat dalam beberapa tahun ke depan, serta tetap mendapat gaji selepas pensiun.

Baca Juga: KPU Belum Kembalikan Ilyas Panji Alam sebagai Peserta Pilkada Ogan Ilir, Berikut Hasil Putusan MA

Baca Juga: Jelang Peluncuran PlayStations 5 (PS5), Banjir Permintaan. Berikut Spesifikasi dan Harganya

Hal inilah yang membuat tingginya angka pelamar pada setiap seleksi CPNS dilaksanakan.

Dengan saingan yang banyak, tentu Anda harus berjuang ekstra agar bisa melewati setiap tahapan tes dengan skor yang tinggi.

Berikut ini Jurnal Sumsel rangkum beberapa tips agar mendapat skor tinggi dan lulus passing grade pada tes SKB dan SKD yang dirangkum dari Antara.

Editor: Mula Akmal

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Terpopuler