Pasca Kucing disteril, Apa Saja yang Perlu diperhatikan?

- 15 April 2024, 09:18 WIB
Ilustrasi Kucing Minum - Apa tanda-tanda hewan peliharaan kita dehidrasi? Beraa banyak cairan yang mereka butuhkan setiap hari?
Ilustrasi Kucing Minum - Apa tanda-tanda hewan peliharaan kita dehidrasi? Beraa banyak cairan yang mereka butuhkan setiap hari? /Foto: rihaij/Pixabay /

JURNALSUMSEL.COM - Pemilik hewan berbulu terutama kucing pasti sudah tidak asing dengan yang namanya sterilisasi atau steril.

Bagi pecinta hewan khususnya kucing atau anjing, steril pada hewan peliharaan termasuk hal yang penting guna menekan laju populasi hewan yang tak terkendali.

Selain menekan populasi, steril pada kucing juga punya manfaat lain, yakni hewan peliharaan bisa lebih tenang, sehat, dan dapat memperpanjang umur kucing.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Menerapkan Beberapa Pola Hidup Sehat Berikut Ini

Setelah menjalani operasi steril, biasanya ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pemilik kucing. Tentunya selain memakaikan collar dan salep sscara rutin, ada beberapa hal lain yang tak kalah penting untuk dipersiapkan.

Lantas apa saja hal-hal yang harus diperhatikan pasca steril kucing? Berikut simak penjelasannya.

1. Kebersihan kandang

Usai menjalani operasi steril, pastikan memasukkan kucing ke kandang dalam keadaan kandang yang sudah bersih. Hal ini ditujukan untuk mencegah terjadinya infeksi akibat kuman pada luka operasi kucing.

2. Siapkan minum dan makan

Halaman:

Editor: Aisa Meisarah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah